Jumat, 25 November 2011

Tugas Minggu ke 2


NAMA      : 1)     Achmad Izhar Syahrani   (20 211 075)

                     2)    Desi Nataliani                 (28 211 139)

                     3)    Putri Rima Afiana            (25 211 667)

                     4)    Stefany Elizabeth           (26 211 892)        

                     5)    Rizky Kaharudin               (29 211 282)

KELAS         :  1 EB 19


TUGAS  MINGGU 2 :

  1. SEBUTKAN APA SAJA FAKTOR LINGKUNGAN  INTERNAL DAN  BERIKAN
             ALASAN  BAIK  FAKTOR INTERNAL  MAUPUN EKSTERNAL  DAPAT 
MEMPENGARUHI KEGIATAN SUATU PERUSAHAAN  (BUATLAH DENGAN 1 CONTOH KASUS YG ADA / NYATA )
  1. SEBUTKAN APA  YG DIMAKSUD  DENGAN  PERUSAHAAN & BERILAH 
            CONTOHNYA
  1.  SEBUTKAN  APA  SAJA  YG  TERMASUK  FAKTOR  PRODUKSI DAN
             JELASKAN MASING2  PERUNTUKANNYA
  1.  APA PERBEDAAN  & BERI CONTOHNYA  PRODUCER ORIENTED APPROACH DAN CONSUMER  ORIENTED  APPROACH

Jawab :
  1. Lingkungan Internal
    Adalah segala sesuatu di dalam organisasi / perusahaan yang akan mempengaruhi organisasi / perusahaan tersebut. Lingkungan internal biasanya digunakan untuk menentukan Strength(kekuatan) perusahaan, dan juga mengetahui weakness (kelemahan) perusahaan.

  1. Perusahaan
Adalah suatu kegiatan melakukan aktivitas unit produksi yang menggunakan dan mengkoordinir sumber-sumber ekonomi atau faoktor-faktor-faktor produksi untuk menyediakan barang atau jasa agar memuaskan kebutuhan masyarakat dengan tujuan memperoleh keuntungan.
Contoh perusahaan :
·         Perusahaan Tekstil
·         Industri garmen
·         Industri barang & kerajinan
·         Industri elektronik

  1. Yang termasuk faktor produksi :
·         Manusia (men) : tenaga kerja & konsumen
Manusia merupakan faktor yang paling penting menentukan. Manusia yang membuat tujuan & manusia juga yang melakukan proses untuk mencapai tujuan. Tanpa manusia tidak ada pekerjaan.
·         Uang (money)  : modal usaha (kas & phisik)
Uang merupakan alat tukar & alat pengukur nilai. Uang merupakan salah satu yang tidak dapat diabaikan. Karena segala sesuatu harus diperhitungkan secara rasional, agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan.. Hal ini akan berhungungan dengan berapa uang yang harus disediakan untuk membiayai tenaga kerja, alat apa saja yang dibutuhkan, dan berapa hasil yang akan dicapai dari suatu organisasi.
·         Material (bahan) : tanah & sumber-sumber alam
Materi terdiri bahan setengah jadi & bahan jadi. Tanpa materi, organisasin tidak akan mencapai hasil yang dikehendaki.


·         Metode (methods)    : ide, inisiatif produksi, pengambilan keputusan, menanggung resiko.
Dalam pelaksaan kerja diperlukan metode / cara kerja. Metode adalah jalan yang dipakai dalam pelaksanaan kerja suatu tugas dengan memberikan berbagai pertimbangan kepada sasaran, fasilitas yang tersedia, penggunaan waktu, uang & kegiatan usaha.

  1. 1. Producer oriented approach (seller’s market)
Adalah produsen yang berorientasi pendekatan,maksudnya menjual barang dan jasa ke pasar.

2. Consumer  oriented  approach (buyer’s market)
Adalah konsumen yang berorientasi pendekatan,maksudnya membeli barang dan jasa yang dijual oleh produsen dari pasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar