Rabu, 16 Oktober 2013

Kepercayaan Konsumen di Thailand Anjlok



Nama        : Achmad Izhar S.
Kelas         : 3EB20
NPM          : 20211075Top of Form

Top of Form
Bottom of Form

Indeks Kepercayaan Konsumen (Consumer Confidence Index/CCI) Thailand pada September turun 77,9 poin, dari 79,3 poin pada bulan sebelumnya.

Pusat Perkiraan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Perdagangan Thailand mencatat, seluruh indeks kepercayaan konsumen turun
secara berturut-turut dan berada di rekor terendah dalam 12 bulan terakhir, sejak Oktober 2012.

Lembaga ini menyebutkan, kepercayaan dalam perekonomian secara menyeluruh berdiri di angka 69,5 poin, kepercayaan kesempatan kerja turun menjadi 70,6 poin dan kepercayaan dalam pendapatan masa depan melemah ke 95,1 poin. Indeks di bawah 100 poin menunjukkan bahwa konsumen masih khawatir
untuk menentukan atau mengambil langkah yang tepat, karena harus butuh pertimbangan yang matang.

Analisis menurut saya :
Faktor negatif yang mengurangi kepercayaan konsumen yaitu tentang kekhawatiran akan terjadinya banjir, karena itu akan mempengaruhi Output Pertanian dan sektor lain dibidang Pariwisata, RUU Anggaran Fiskal pada 2014 yang sebelumnya telah direncanakan, kini ditunda, serta Badan Kebijakan Fiskal Thailand yang memotong proyeksi pertumbuhan tahun ini menjadi 3,7 persen.

Sumber : Sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar