Nama : Achmad Izhar S.
Kelas : 3EB20
NPM : 20211075
Indeks
Kepercayaan Konsumen (Consumer Confidence Index/CCI) Thailand pada
September turun 77,9 poin, dari 79,3 poin pada bulan sebelumnya.
Pusat Perkiraan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Perdagangan Thailand mencatat, seluruh indeks kepercayaan konsumen turun secara berturut-turut dan berada di rekor terendah dalam 12 bulan terakhir, sejak Oktober 2012.
Lembaga ini menyebutkan, kepercayaan dalam perekonomian secara menyeluruh berdiri di angka 69,5 poin, kepercayaan kesempatan kerja turun menjadi 70,6 poin dan kepercayaan dalam pendapatan masa depan melemah ke 95,1 poin. Indeks di bawah 100 poin menunjukkan bahwa konsumen masih khawatir untuk menentukan atau mengambil langkah yang tepat, karena harus butuh pertimbangan yang matang.
Analisis menurut saya :
Pusat Perkiraan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Perdagangan Thailand mencatat, seluruh indeks kepercayaan konsumen turun secara berturut-turut dan berada di rekor terendah dalam 12 bulan terakhir, sejak Oktober 2012.
Lembaga ini menyebutkan, kepercayaan dalam perekonomian secara menyeluruh berdiri di angka 69,5 poin, kepercayaan kesempatan kerja turun menjadi 70,6 poin dan kepercayaan dalam pendapatan masa depan melemah ke 95,1 poin. Indeks di bawah 100 poin menunjukkan bahwa konsumen masih khawatir untuk menentukan atau mengambil langkah yang tepat, karena harus butuh pertimbangan yang matang.
Analisis menurut saya :
Faktor
negatif yang mengurangi
kepercayaan konsumen yaitu tentang
kekhawatiran akan terjadinya banjir,
karena itu akan
mempengaruhi Output Pertanian dan sektor lain
dibidang Pariwisata,
RUU Anggaran
Fiskal
pada 2014 yang sebelumnya telah direncanakan, kini ditunda, serta Badan Kebijakan
Fiskal Thailand yang memotong
proyeksi pertumbuhan tahun ini menjadi 3,7
persen.
Sumber :
Sindonews.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar